close

Konservasi Flora dan Fauna

Advertisement

Konservasi Flora dan Fauna – Flora dan fauna merupakan kekayaan alam nusantara yang seharusnya diletarikan dan dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan yang ada. Untuk itu, penting mengetahui bagaimana usaha-usaha pelestarian flora dan fauna tersebut sehingga dapat berdampak positif di masa depan. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak materi berikut ini.

Konservasi-Flora-dan-Fauna Konservasi Flora dan Fauna

Konservasi Flora dan Fauna

SOAL 1

Untuk menjaga kelestarian flora dan fauna, maka perlu dilakukan upaya….

SOAL 2

Upaya konservasi berupa perlindungan terhadap spesies tertentu sesuai habitat alaminya, seperti gajah di Lampung adalah konservasi….

SOAL 3

Upaya pemerintah dalam menjaga kelestarian flora dan fauna dengan menetapkan kawasan-kawasan konservasi tertuang dalam….

SOAL 4

Kawasan suaka alam yang mempunyai kekhasan tumbuhan dan satwa, atau pun ekosistem tertentu yang perlu dilindungi dan perkembangannya berlangsung secara alami disebut….

SOAL 5

Upaya konservasi berupa perlindungan terhadap spesies tertentu di luar habitat alaminya, seperti perlindungan di kebun binatang atau kebun raya adalah konservasi….

SOAL 6

Suatu kawasan pelestarian alam dengan tujuan utama untuk dimanfaatkan bagi kepentingan pariwisata dan rekreasi alam disebut juga ….

SOAL 7

Taman nasional yang paling luas di Indonesia yang berada di wilayah Papua adalah….

SOAL 8

Upaya konservasi salah satu flora langka dan endemik yaitu bunga Raflesia Arnoldi terdapat di provinsi….

SOAL 9

Salah satu hewan yang menjadi ciri khas wilayah peralihan Indonesia, yang dilindungi dan dilestarikan keberadaannya di Taman Nasional Lore Lindu-Sulawesi Tengah adalah….

SOAL 10

Taman nasional laut yang terkenal dengan keanekaragaman hayatinya di wilayah Sulawesi Utara adalah….

Advertisement
Konservasi Flora dan Fauna | Admin | 4.5