close

Tips Cara Mengajarkan Anak Menggambar di Usia Dini

Menggambar dan mewarnai adalah trik cara mengembangkan kreatifitas anak dalam menangkap objek yang dilihat dan membantu melatih imajinasi anak.Seringkali orang tua belum tahu bagaimana tipd dan cara mengajarkan anak belajar menggambar dan mewarnai sejak usia dini tersebut.

Sebab dengan mengambaar seorang anak bisa lebih terlihat bakat dan talentanya, dimana kedepan bisa menjadikan anak lebih dalam mendalami ilmu mengagambar dan melukis tentunya.

 

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam mendidik anak untuk dapat berlatih menggambar.1.Beri ketertarikan pada anak.

Agar minat anak kecil dapat tertaik,maka ceritakan sebuah dongeng sambil menggambar benda benda yang diceritakan tersebut. Dalam mendongeng ini dapat memancing imajinasi anak dalam membayangkan, kemudian mengammbar dan melukis.2.Beri contoh gambar menarik.

Berikan contoh contoh gambar kartun anak yang lucu dan yang menarik baginya. Sebagai saran carilah gambar yang mempunyai corak warna yang cerah.3.Buatlah gambar sederhana di awal

Sepeti garis dan kotak kotak,agar si anak dapat mengikuti dam membuat bentuk sederhana terlebih dahulu tersebut.

4.Berikan penjelasan untuk setiap gambar
Jelas dalam artian dapat dimengerti oleh anak walaupun dalam hal yang sederhana. Seperti misalnya gambar rumput berwarna hijau, dan gambar buah jeruk berwarna orange.5.Mengganti media untuk menggambar.

Hal ini terlihat sepele,tetapi hendaknya anak diberi media lain seperti kertas yang dilipat yang dapat membentuk topi,segitiga,tas,perahu dan lain lain. Dengan media yang berbeda ini diharapkan dapat memancing anak semakin asyik dalam menggambar.

6.Hindari karet penghapus

Hal yang perlu diketahui adalah adanya karet penghapus dapat menyebabkan anak menjadi kurang percaya diri dengan goresan tangannya. Biarkan anak mengganti kertas gambarnya dengan yang baru atau meneruskan gambarnya yang tadi menjadi bentuk gambar yang lain agar menambah kreatifitas.

7.Beri apresiasi terhadap anak

Apresiasi di sini bukan dalam bentuk hadiah barang saja, tetapi yang utama adalah berikan pujian dan motivasi kepada hasil karya anak tersebut. Sebab anak tentu akan bangga jika ada orang lain yang member komentar positif dan membangun pada karyanya.

Anda dapat menyimpan dari beberapa koleksi gambar mewarnai gambar pemandangan,mewarnai pemandangan,gambar mobil kartun,gambar kupu,mewarnai barbie,mewarnai rumah,gambar kartun anak,gambar binatang kartun,gambar mewarnai binatang,mewarnai angry bird,mewarnai gambar sederhana,gambar mewarnai anak tk di blog ini.
Tips Cara Mengajarkan Anak Menggambar di Usia Dini | Admin | 4.5